Jumat, 30 Januari 2015

Pengertian Tentang Stiker Dan Kegunaannya

Pengertian Tentang Stiker Dan Kegunaannya

Mengenal tentang stiker adalah salah satu benda yang paling sering kita jumpai di sekitar kita. Sticker sendiri biasa juga disebut self adhesive atau bahan yang memiliki lem sehingga bisa ditempel di benda yang kita inginkan. Fungsi sticker banyak sekali mulai dari label, dekorasi, mainan anak-anak, alat edukasi, branding atau iklan, untuk hobi dan sebagainya.





Kali ini yang akan Kita bahas adalah STICKER VINyl.Sticker vinyl adalah sticker yang terbuat dari bahan vinyl atau sejenis plastik sedangkan sticker kromo adalah sticker yang terbuat dari bahan kertas. Perbedaan utama dari kedua sticker itu adalah kekuatannya, dimana sticker vinyl lebih kuat karena tahan air dan tidak bisa disobek, sedangkan sticker kromo kena air akan rusak dan bisa disobek dengan mudah.

Sticker Cutting memiliki banyak variasi dan jenisnya, dari yang murah sampai yang mahal, dari yang kualitas rendah sampai yang memiliki kualitas bagus ( istilahnya bahan KW ). Tentu saja ini sangat menentukan harga dan kualitas dari cutting sticker tersebut, dari tingkat kecerahan warna, dan kelebihannya, ketahanan atau keawetan produk, hingga daya rekatnya.



Berikut Perbedaan Bahan Sticker Cutting:

    Material Sticker Reflective sheeting, yaitu bahan yang bias memantulkan cahaya pada kegelapan. Saat Malam hari bahan ini tidak terlalu membutuhkan banyak cahaya untuk dapat dilihat lebih jelas dan terang, bahan ini biasanya digunakan untuk safety sign seperti : Rambu lalulintas, sign kerja khususnya yang dibutuhkan sampai malam hari, walaupun banyak juga kendaraan yang menjadikan safety sign agar tampak elegan pada mobil dan sepeda motor.
    Material Biasa yang pada malam hari tidak tampak terang, yang biasanya dijadikan logo souvenir atau branding shop sign atau papan nama toko / perusahaan, tetapi tidak sedikit yang menjadikannya branding pada kendaraan mobil sebagai brand suatu perusahaan.

Bisanya Material reflective sheeting umumnya bermerek : 3M, Kiwalite,bahan dari cina, seperti rexlite, seicholite, xlite, dan lain lain. sedangkan material biasa didominasi dengan merk yang cukup bagus dan banyak digunakan yaitu Oracal, Sticker oracal sendiri memiliki beberapa varian seperti : 651 untuk sticker biasa gelap, 8300 sticker untuk neonbox tembus cahaya, dan 8500 sticker sangat tembus cahaya, yang biasanya digunakan untuk neonbox atau brandingan yang menggunakan pencahayaan dari dalam seperti Neonbox atau sejenisnya.
Contoh-contoh dari sticker cutting material sebagai berikut :

Jadi kesimpulannya kualitas dari sebuah produk cutting sticker bukan hanya dari mesin seperti yang telah kita bicarakan sebelumnya untuk mendapatkan kualitas yang rapi, tetapi juga dari bahan yang memberikan kualitas tampilan dan keawetan dari produk cutting sticker tersebut. Semua itu tentulah anda yang menentukan dengan disesuaikan budget yang dimiliki. Tapi jika anda membutuhkan jasa cutting sticker silahkan hubungi kami, dan kami akan berusaha membantu semaksimal mungkin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.